LPMI UTA’45 Jakarta Mengadakan Kegiatan Pelatihan Auditor MON-EV dan AMI

LPMI UTA’45 Jakarta telah mengadakan kegiatan Pelatihan Auditor MON-EV dan AMI yang berlangsung selama dua hari pada hari Jumat dan Sabtu (27-28/5) bertempat di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta pada pukul 10:00 wib-selesai. Acara kegiatan Pelatihan Auditor MON-EV dan AMI dilaksanakan dengan mengundang fasilitator Dr. Ir. Hisar Sirait MA. Kegiatan acara pelatihan Auditor MON-EV dan AMI mengundang Rudyono Darsono, Dewan Pembina YPT UTA’45 Jakarta sebagai pemberi sambutan dan secara resmi kegiatan Pelatihan Auditor MON-EV dan AMI dibuka oleh Rektor UTA’45 Jakarta J. Rajesh Khana, Ph.D

Kegiatan Pelatihan Auditor MON-EV dan AMI bertujuan agar peserta dapat menerapkan SPMI termasuk melaksanakan Monev dan AMI pada perguruan tinggi secara efisen dan efektif ; Peserta mampu menerapkan SPMI sesuai dengan ketentuan pemerintah dan dilaksanakan secara efektif ; Peserta mampu menyusun rencana AMI dan Monitoring – Evaluasi penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi serta kerjasama; Peserta mampu melaksanakan AMI da Monev Evaluasi penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi serta Kerjasama; Peserta mampu meyusun laporan AMI dan Monev Evaluasi penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi serta Kerjasama.

Dalam acara kegiatan Pelatihan Auditor MON-EV dan AMI telah diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari seluruh pimpinan UPPS, PS dan UPT di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Dalam kegiatan Pelatihan Auditor MON-EV dan AMI peserta terlihat sangat antusias di dalam mengikuti kegiatan pelatihan , yang di lihat dari sesi tanya jawab bersama fasilitator.

Bentuk penilaian kelulusan peserta sebagai calon auditor internal ini meliputi beberapa aspek penilaian diantaranya adalah Teori Dasar  Audit Mutu Internal, Etika Auditor, Perencanaan Audit Mutu Internal, Panduan Pelaksanaan Audit Dokumen, Praktik Audit Dokumen, Panduan Pelaksanaan Audit Lapangan, Praktik Audit Lapangan, Praktik Penyusunan Analisisi Hasil AMI, Panduan Penyusunan Rencana Tindak Lanjut, Praktik Penyusunan Rencana Tindak Lanjut, Panduan Penyusunan Laporan AMI, Praktik Penulisan Laporan AMI. Kelulusan peserta sebagai calon auditor internal ini adalah sebagai dasar penetapan pembuatan SK Rektor terkait Auditor Internal di Lingkungan UTA’45 Jakarta untuk dapat menjamin kualitas mutu masing-masing UPPS, PS dan PT di lingkungan UTA’45 Jakarta (7/7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *